SMA Setia Dharma melaksanakan Simulasi UNBK

Hari pertama simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang dilakukan di SMA Setia Dharma Pekanbaru, Rabu (7/2/2018), berjalan dengan lancar.

Pada simulasi hari pertama ini, setidaknya terdapat 49 siswa – siswi SMA Setia Dharma Pekanbaru yang mengikutinya, yaitu terdiri atas 25 siswa Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan 24 siswa Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS).

Selama pelaksanaan simulasi, sekolah yang terletak di Jalan Prof. M. Yamin, SH ini, menggunakan 25 perangkat. Dengan rincian 20 komputer PC dan 5 laptop. Sementara untuk server, setidaknya terdapat dua server yang digunakan pada satu ruangan yang terpakai, satu sebagai server utama satunya lagi sebagai server cadangan.

“Sementara di hari pertama ini, simulasi dilakukan dengan 2 shift saja.  Kedepannya semoga sarana dan prasarana bisa ditingkatkan lagi sehingga Ujian Nasional dapat dilaksanakan satu shift saja “, Ujar Pak Bachtiar.

Ditemui sebelum pelaksanaan simulasi UNBK hari pertama dimulai, Pak Bactiar berharap agar siswa-siswi SMA Setia Dharma bisa serius, tekun dan berlatih selama pelaksanaan simulasi tersebut.

Dalam harapannya, selain menginginkan siswa-siswinya bisa dan lancar saat mengikuti simulasi maupun ujian sesungguhnya, bapak Bachtiar juga berharap agar kedepannya orang tua siswa-siswi SMA Setia Dharma Pekanbaru ikut berperan dalam menuntun kesuksesan anaknya.

“Harapannya orang tua turut memperhatikan anak-anaknya di rumah, caranya dengan memanfaatkan waktu sebaik-baiknya serta tidak lupa untuk mengawasi anak-anaknya untuk belajar dan mempersiapkan diri. Peran orang tua untuk kesuksesan anaknya di masa depan sangat berarti,” harap Pak Bachtiar

Selain berharap peran orang tua di rumah, Bapak Bachtiar juga tidak luput untuk terus meningkatkan kualitas pembelajaran yang diberikan SMA Setia Dharma Pekanbaru kepada siswa-siswinya.

“Kami bersama guru-guru sudah membina, membimbing dan mendidik anak-anak semaksimal mungkin. Semoga tahun ini SMA Setia Dharma Pekanbaru menghasilkan generasi siswa-siswi yang berprestasi di bidangnya, diterima di perguruan tinggi,” tutup Pak Bachtiar.

Seperti yang diketahui, simulasi ujian dengan metode komputer ini dilaksanakan serentak seluruh Indonesia. Simulasi ini akan berlangsung selama dua hari kedepan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *